Kanker Usus Besar Atau Colon

Kanker usus besar atau colon merupakan kanker yang berhubungan degan rectum atau kolon. Kanker jenis ini diduga akan mengalami peningkatan pada tahun-tahun selanjutnya. Biasanya masalah kanker usus besar atau colon ini berhubungan dengan pola hidup manusia yang tidak sehat, terutama adalah pola makan. Makanan yang dikonsumsi dewasa ini  adalah makanan yang berbentuk junk food. Keterlambatan dalam mengatasi dan menangani masalah penyakit kanker colon ini akan menyebabkan tumor yang terhambat. Jika resiko dari terjadinya masalah ini bisa segera diatasi maka perkembangan dari penyakitnya akan lebih mudah untuk ditangulangi dan penyebarannya juga akan menjadi lebih lambat.

x3a6xg

Penyebab dari penyakit kanker usus besar atau colon hingga saat ini belum diketahui secara pasti, namun terdapat beberapa pemicu atau faktor resiko yang menjadi penyebabnya. Salah satu penyebabnya adalah faktor makanan yang dikonsumsi yang mengandung lemak hewan yang tinggi, serat yang tidak dikonsumsi atau rendah serat dan juga bakteri yang berinteraksi dalam kolon dengan makanan dan asam empedu.

Faktor resiko dari penyakit kanker usus besar atau colon tersebut kemudian lama kelamaan akan memproduksi bahan karsinogenik yang kemudian akan memicu terjadinya penyakit kanker colon.  Dan selain itu juga terdapat beberapa dari pemicu terjadinya kanker colon misalnya adalah usia yang berada diatas 40 tahun, dan pernah mengalami masalah pencernaan, salah satu anggota keluarganya ada yang menderita penyakit kanker colon, mengalami poliposis.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit kanker usus besar atau colon biasanya bergantung dari lokasi atau lingkungan, perilaku biologic, dan juga stadium dari penyakit tumor. Dan pada umumnya, pertumbuhan tumor yang ada pada sisi kanan dan juga kiri yang terdapat pada kolon akan menunjukkan suatu gejala yang agak berbeda. Penyakit kanker colon ini bisa dicegah dengan cara merubah pola hidup dan gaya hidup Anda. Perubahan dalam mengonsumsi makanan dan porsi makanan yang harus diubah, cobalah untukk menaruh menu makanan yang mengandung serat dalam menu makanan sehari-hari Anda, dan melakukan olahraga teratur serta mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter dalam sehari.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Colon and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *