Mencegah Kanker Colon

Mengonsumsi makanan yang enak, manis, lezat, secara berlebihan bisa menjadi “harimau” didalam tubuh. Hal yang membahayakan kesehatan itu, umumnya tidak kita sadari. Antara lain karena tidak menimbulkan gejala, dan tahu-tahu setelah sekian tahun berlalu sel kanker telah merebak. Seperti diketahui, sel kanker membelah diri 2-6 minggu. Dapat dibayangkan, betapa banyak jumlah sel kanker setelah sekian tahun. Dalam kanker yang sebesar buah anggur, ada sekitar satu milyar sel kanker.

Akibat pola makan yang kurang baik, organ-organ utbuh di saluran pencernaan menjadi sasaran utama penyakit kanker. Kanker bisa muncul disepanjang saluran cerna, muali dari mulut, tenggorokan, lambung, usus halus, pankreas, hati, sampai usus besar.

Kanker saluran cerna merupakan kaner yang dipengaruhi lingkungan dan gaya hidup. Dengan kata lain, kanker ini sebenarnya dapat dicegah. Masalahnya banyak diantara kita yang menjaga kesehatan saluran cerna agar bisa menjadi benteng yang kuat, dan dapat menahan serangan berbagai zat asing yang masuk melalui makanan.

Usus kita adalah tempat berkolonu yang nyaman bagi bakteri. Dalam keadaan normal, bakteri yang tidak menyerang dan tidak membuat racun (bakteri baik atau probiotik) menjaga keseimbangan populasinya dengan populasi bkateri jahat, yang dapat menganggu kesehatan. Makanan tinggi puloa, berbahan awet dan berlemak yang kita konsumsi dapat mengurangi populasi probiotik. Akibatnya, populasi bakteri jahat meningkat. Timbul gejala seperti diare dan sembelit.

Jika keadaan ini diberikan berkepanjangan, saluran pencernaan akan melemah, sembelit membuat racun di usus tertahan di usus besar dan menempel disana. Lama kelamaan, hal itu bisa merusak sel-sel usus dan memicu pertumbuhan sel kanker.

 

 


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Colon, Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *