Mencegah Kanker Kolon

Kondisi usus yang kotor adalah satu penyebab kanker kolon. Tumpukan sisa makanan yang menempel di dinding usus dapat membuat keracunan di usus besar (intensital toxemia). Bila terjadi sumbatan di saluran pembuangan, kotoran akan membusuk dan mengahilkan gas beracun. Gas mudah terserap melalui pori-pori halus pada dinding usus, mengalir dalam darah, masuk ke sel tubuh dan menyebabkan penyakit.

Resiko besar terutama pada peminum alkohol, karena usus mengubah alkohol menjadi asetilaldehida yang meningkatkan resiko kanker kolon. Membersihkan detoks/ usus besar dengan cuci usus dapat dilakukan dengan metode hydrotherapy atau memasukkan air melewati dubur. Tapi jangan terlalu sering, karena bisa merusak lapisan mukosa usus dan menyebabkan usus teritasi. Kanker usus besar bisa dicegah. Mengonsumsi banyak lemak akan memicu terbentuknya asam empedu lebih banyak untuk meng-counter lemak tersebut. Asam empedu ini bisa mengiritasi usus.

Buah dan sayur mengandung probiotik yang membantu pemulihan proses metabolisme dan menstabilkan hormon. Buah dan dayur juga memberi nutrisi yang berperan dalam mem[erbaiki daya tahan tubuh . Kandungan lain yang berupa serat, akan mengikat sisan makanan dan membuat feses lebih berat sehingga gampang dibuang. Serat yang tidak larut air berbentuk selulosa, hemiselulosa yang berasal dari dinding tanaman, dan lignin yang adalah salah satu senyawa tanaman.

Selulosa dan hemiselulosa berperan dalam proses antikonstipasi. dan dilambung ingin diubah oleh mikroba usus menjadi enterolatone dan enterodiol, yakni senyawa antikanker, antibakteri, antijamur, dan antivirus. Penelitian menunjukkan, konsumsi buah dan saur sehari 4 kali dapat menurunkan resiko kanker payudara.spirulina

Sayur dan buah yang dapat digunakan untuk detoksifikasi antaranya gandum, jagung, wortel, yang mengandung betakoraten, seledri, selada air, bayam, parsley, kedelai, strawberry, pepaya, oatmeal, spirulina dan jeruk.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Colon and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *